ALHAFIZ CAN, ALHAFIZ CAN (2024) GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI PUSKESMAS PULO BANDRING KECAMATAN PULO BANDRING KABUPATEN ASAHAN. Diploma thesis, Poltekkes Kemenkes Medan.
![[thumbnail of COVER]](https://repository.poltekkes-medan.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
COVER ALHAFIZ.pdf - Published Version
Download (615kB)
![[thumbnail of BAB I]](https://repository.poltekkes-medan.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB I ALHAFIZ.pdf - Published Version
Download (125kB)
![[thumbnail of BAB II]](https://repository.poltekkes-medan.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB II ALHAFIZ.pdf - Published Version
Download (160kB)
![[thumbnail of BAB III]](https://repository.poltekkes-medan.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB III ALHAFIZ.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (141kB)
![[thumbnail of BAB IV]](https://repository.poltekkes-medan.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB IV ALHAFIZ.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (192kB)
![[thumbnail of BAB V]](https://repository.poltekkes-medan.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB V ALHAFIZ.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (9kB)
![[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]](https://repository.poltekkes-medan.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
DAFTAR PUSTAKA ALHAFIZ.pdf - Published Version
Download (3MB)
Abstract
Kepuasan pasien adalah perasaan yang timbul akibat dari kinerja layanan
kesehatan yang didapatkan setelah pasien membandingkan yang dirasakannya.
Penelitian bertujuan mengetahui tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan
kefarmasian Di Puskesmas Pulo Bandring, Kecamatan Pulo Bandring,
Kabupaten Asahan.
Metode penelitian adalah deskriptif menggunakan kuesioner sebagai
instrumen pengambilan data yang diberikan kepada 100 responden yang
merupakan pasien yang dipilih menggunakan metode quota sampling .Populasi
dalam penelitian adalah seluruh pasien yang berobat jalan di Puskesmas Pulo
Bandring.
Hasil penelitian menunjukkan tingkat kepuasan pasien pada dimensi Daya
tanggap sebesar 91% dengan kategori sangat puas, kehandalan (sangat puas)
90%, jaminan (sangat puas) 91%, empati (sangat puas) 90%, bukti fisik (sangat
puas) 88%.
Kesimpulan dari penelitian ini pada lima dimensi keseluruhan sebesar 90%
kategori sangat puas.
Kata kunci
: Kepuasan Pasien, Pelayanan Kefarmasian.
Daftar Bacaan : 14 (2013-2021)
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | R Medicine > RS Pharmacy and materia medica |
Divisions: | Jurusan/Prodi Farmasi Kemenkes Poltekkes Medan > KTI Mahasiswa Jurusan D3 Farmasi |
Depositing User: | Basariah Basariah Basariah |
Date Deposited: | 22 Aug 2025 09:29 |
Last Modified: | 22 Aug 2025 09:29 |
URI: | https://repository.poltekkes-medan.ac.id/id/eprint/2257 |