GAMBARAN TIMGKAT KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI PUSKESMAS PADANG BULAN

Damanik, Ramot Gideon Damanik (2022) GAMBARAN TIMGKAT KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI PUSKESMAS PADANG BULAN. Diploma thesis, Poltekkes Kemenkes Medan.

[thumbnail of COVER]
Preview
Text (COVER)
064 RAMOT.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of BAB I]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (187kB) | Preview
[thumbnail of BAB II]
Preview
Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version

Download (343kB) | Preview
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (422kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (385kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (172kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFPUS.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview

Abstract

Kepuasan menjadi bagian penting dalam pelayanan kesehatan sebab
kepuasan pasien tidak dapat dipisahkan dari kualitas pelayanan kesehatan.
Kepuasan merupakan perasaan senang atau kecewa seseorang yang muncul
setelah membandingkan persepsi antara harapan dan pelayanan yang
diterimanya terhadap suatu jasa atau produk. Tujuan penelitian ini adalah untuk
mengetahui gambaran tingkat kepuasan pasien rawat jalan terhadap pelayanan
kefarmasian Di Puskesmas Padang Bulan.
Metode penelitian dalam penelitian ini adalah survei deskriptif. Teknik
pengambilan sampel yang digunakan adalah insidental Sampling, yaitu teknik
penentuan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu siapa saja pasien yang secara
kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel. Penelitian
ini dilaksanakan pada Maret samapi Juni 2022. Populasi dalam penelitian ini
adalah pasien rawat jalan di Puskesmas Padang Bulan dan sampel dalam
penelitian ini berjumlah 100 orang.
Hasil penelitian penelitian ini adalah berdasarkan daya tanggap adalah
sangat puas dengan persentase 86,24%, berdasarkan kehandalan adalah
kategori sangat puas dengan persentase 89,56%, berdasarkan jaminan adalah
kategori sangat puas dengan persentase 88,36%, berdasarkan kepeduliaan
adalah kategori sangat puas dengan persentase 88,60%, dan berdasarkan bukti
fisik adalah kategori sangat puas dengan persentase 89,44%.
Kesimpulan dari Gambaran tingkat kepuasan kefarmasian pasien rawat
jalan terhadap pelayanan kefarmasian di puskesmas padang bulan secara
keseluruhan sebesar 88,44% memiliki kategori sangat puas.
Kata kunci: Kepuasan, Pelayanan Kefarmasian, Puskesmas
Daftar bacaan: 15 (2012-2019)

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: R Medicine > RS Pharmacy and materia medica
Divisions: Jurusan/Prodi Farmasi Kemenkes Poltekkes Medan > KTI Mahasiswa Jurusan D3 Farmasi
Depositing User: Basariah Basariah Basariah
Date Deposited: 09 Oct 2025 09:21
Last Modified: 09 Oct 2025 09:21
URI: https://repository.poltekkes-medan.ac.id/id/eprint/3885

Actions (login required)

View Item
View Item